Monday, December 29, 2008

Ghost-ip

Watsupmamen auheuehauehaue. Sekarang udah jam stengah 12 tapi gue belom sarapan lagi males, yaudah lah biarain aja haha.
Gua masih rada ngantuk ini (padahal bangun jam stengah 11). Engga tau kenapa tadi malem gue engga bisa tidur. Berasa panas aja di kasur gue, padahal udah masang AC paling pol, tapi tetep aja berasa panas. Padahal biasanya engga begitu, nyetel AC 24 derajat aja udah berasa dingin banget, eh ini gue pasang 18 derajat yg paling pol, engga berasa dingin nya. Serem kan? Ngeri aja gitu 'panas' ya you know lah maksud nya apa. Kan gue takut kalo 'ada yg nidurin tempat tidur gua juga pas gue lagi tiduran' ahuahuahuahuahuahaaaaaaa. Ga mau bayangin nya deh gue. Ngerasain hawa nya aja udah cukup banget deh, untung gue engga bisa ngeliat yg 'kya gitu gitu'. Tapi kalo cuma sekedar denger mereka ada gue bisa. Bismillah dulu gue nyeritain nya, jadi ngeri sendiri gua hahaha. Sering banget gue denger kya ada yg napas gitu di kamar gue, terus sering juga ada yg suka ngetok ngetok lemari gue, padahal di kamar gue engga ada siapa siapa selain gue. Nah looooo, kalo udah kya gitu gue cuma bisa baca baca.
Ngomong ngomong soal serem ya, gue baru tau ternyata keluarga gue punya RUMAH HANTU. Percaya? Gue aja bingung kenapa bisa. Dengerin dulu..............

Jadi gini, nyokap sama tante gue cerita, jadi dulu kan keluarga gue sebelum pada bertransmigrasi ke Jakarta kan pada tinggal di Tasik Malaya, tau kan Tasik Malaya di mana? Kya nya nih daerah nya engga begitu terkenal banget ya? Tapi itu kampung gue loh, ya nevermind lah mendingan back to the topic deh Sil engga usah ngelantur. Iya jadi dulu tempat tinggal nya nyokap gue beserta tante om gue pas masih kecil tuh kan di Tasik Malaya, di rumah yg kata nya 'berisi'. Kalo cuma satu sih ya wajar lah ya, setiap rumah ato di mana aja deh tuh tempat nya pasti ada 'isi nya'. Tapi di rumah yg ini tuh isi nya banyak. Udah kya tempat disko nya kya nya, berkumpul semua nya di rumah yg di Tasik Malaya itu. Kenapa jadi pada ngumpul? Soal nya ternyata dulu tuh suka ada yg ngasih makan gitu. Ngerti maksud nya ngasih makan? Sesajen gitu loh ah, jadi tiap pagi suka di sediain makanan gitu buat 'mereka mereka'. Salah sendiri kan ya dikasih makan jadi nya kan pada kesenengan, ngumpul deh di rumah situ. Engga tau juga deh tuh siapa yg suka ngasih makan. Terus kan temen temen nya nyokap sama tante gue kan pada engga percaya, jadi nya mereka malem malem pada nginep di rumah situ, pada ngumpul di ruang tengah terus lampu nya dimatiin. Nekat banget ya, kalo gue sih mendingan langsung percaya aja dah dari pada disuruh ngebuktiin dulu walaupun rame rame juga gue ogah. Gila kan pada. Udah tuh kan mereka ngumpul, terus pada ketiduran di ruang tengah. Naaaaaaaaaaaaah pas bangun bangun, masa kata nya pada pindah tempat semua! Ada yg jadi di loteng, di halaman, poko nya pindah pindah gitu deh. Padahal engga ada yg ngelindur jalan gitu. Wah parah dah nih mainan nya mindah mindahin.
Terus kan di halaman rumah situ kan ada pohon sawo nya, dulu pas tante gue masih bayi, biasa lah bayi pasti rewel kan suka nangis gitu. Tante gue nih rewel nya suka malem malem gitu jam 2 maleman lah, terus sama eyang gue di bawa ke pohon sawo nya itu langsung ketawa ketawa tante gue nya jadi engga nangis lagi, ada yg ngajak main kali ya. Hua poko nya mistis banget deh itu rumah. Serem. Untung gue kaga pernah tinggal disitu dah.
Sampe sekarang rumah nya juga masih ada, tapi ya gitu, udah bener bener jadi rumah hantu, kotor, gelap, serem gitu deh engga ada yg ngurusin, terus engga ada juga ya mau. Yaiyalah ya siapa juga yg mau ngurusin sama yg mau rumah yg udah kya gitu. Hantu nya diusir juga pada engga mau. Hebat kan, kuat banget dong ya, sampe dukun nya dulu yg mau ngusir tuh hantu malah ga kuat terus mundur -,-
Kata nya sih, dulu banget sebelum rumah itu di bangun dan jauh sebelum gue lahir, gunung galunggung meletus tuuuuuuuuuuuuuuus! Gitu. Terus katanya ada serpihan batu dari gunung itu yg masuk ke tanah yg bakal dibangun rumah itu. Kata nya sih di serpihan batu nya itu ada 'isi nya' dari gunung galunggung itu. Ya yg nama nya gunung pasti ada lah ya 'isi nya'. Jadi pas rumah itu di bangun, serpihan batu nya tuh engga diambil dulu, jadi nya ngendep deh, terus jadi engga bisa diusir gitu kan. Ya poko nya gitu lah. Spooky bener dah, gue ngeri, gue juga belom liat banget sih rumah nya kya gimana huaaaaaaaaaaaaaa. Udah ya gue merinding.

xoxo,

2 comments:

Anne! said...

wah geeelllla silll... spooky bener sih rumah lo sill. eh tapi tapi yaaa, seru juga loh sil main2 kerumah gitu. hahahaha xP

Sisil Riliantya said...

ih tapi tetep aja gue ogah, isinya ganas semua, ntar gue diapa apain lagi auehauehuae