Tuesday, November 11, 2008

J-A-M-B-O-R-E

Haiyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah, oke oke semua nya, postingan ini cerita nya full of my experience with jambore days ya. Sebagaimana yg udah gue janjiin kalo postingan tentang jambore nya nih sekarang bakal gue tulis.
Jadi kan hari Sabtu & Minggu, 8 & 9November 2008 sekolah gue ngadain jambore, dan itu hukum nya wajib, dan barang siapa yg tidak mengikuti jambore diwajibkan membuat 2 makalah yg satu pake bahasa indonesia dan yg 1 nya lagi pake bahasa inggris (malesin abis). Sebener nya gue rada bingung juga ya. Jambore kan biasa nya buat pramuka kan? Nah ini sekolah gue ekskul pramuka aja engga ada tapi kok malah ada jambore nya. Bingung juga? Pegangan bareng bareng yuk.

Langsung deh mulai cerita nya deh ya.

Sabtu ---
Malem nya pas tidur gue udah tekat HARUS BANGUN JAM 5 DAN ENGGA BOLEH TIDUR LAGI DAN ENGGA BOLEH TELAT. Karena kan jam setengah 7 udah harus nyampe sekolah, jadi jam 6 gue udah harus capcus berangkat.



Langsung aja deh tuh kan gue buru buru, akhir nya jam 6.15 gue berangkat. Gue check semua barang bawaan gue jangan sampe ada yg ketinggalan deh ya poko nya. Tas udah, baju udah, BHCD udah, uang udah, semua nya udah. OKE SIAP!!!!!!!! Gue langsung bawa roti yg dibuatin dengan penuh rasa cinta (aduh apa sih) sama nyokap gue, langsung gue makan nya di mobil, karena engga mungkin gue nyantai makan di rumah dong ya kan, mau telat? Udah tuh udah di jalan kan, pas udah mau deket sekolah ingetan gue flashback (emang film?!)



Aduh udah takut kan gue degdegan gitu. Balik ke rumah engga mungkin, udah telat banget kan ini, aduh males deh kalo nambil resiko diomelin kakak panitia nya -,-
Jadi nya ya gue yg dari tadi diem aja dengan sok yg pura pura kaget

Gue: "ASTAGFIRULLAH."
Bokap: "Kenapa?"
Gue: "NAMETAG NYA KETINGGALAN."
Bokap: "Ditaro dimana? Udah disiapin?"
Gue: "Udah disiapin ketinggalan di kamar."
Bokap: "Yaudah ntar dianterin."

Akhir nya ya mau nganterin juga bokap gue untung aja. Yaudah kan yg nametag nya ketingalan disuruh nunggu sampe nametag nya dateng kan jadi engga boleh masuk dulu gitu. Gue nungguin aja di depan gerbang cengo, lama banget deh ya, ada kali gue nungguin tuh setengan jam -,-
Susah apa nyari nametag nya sampe lama gitu nganterin nametag nya, padahal gue udah bilang kalo nametag nya tuh ada di kamar, so, apa coba yg buat lama?! Eh tunggu bentar! Oia gue lupa ngasih tau bentuk sama warna nametag gue tuh apa -_________________________-

Deeeeeeeeeeert (HP gue geter)




Waaaaa parah dah, jadi daritadi nyari nametag gue engga ketemu ketemu, terus kenapa baru sms sekarang? hhhhhh.



Langsung gue jawab "Nameteg nya warna pink bentuk nya not balok terus ada di kamar" Singkat padat jelas dan tanpa tanda baca.
Gelisah menunggu Akhir nya datang jugaaaaaaaa! Yaampun langsung gue ambil tuh nametag nya terus langsung baris dilapangan, fyuh. Sebelum berangkat upacara dulu bentar, jadi nya berangkat tuh jam 8an -,-
Untung aja tuh ya berangkat nya naik bis, tadi nya kan mau pake tronton kya tau lalu kata nya haha. Bis nya tuh berlabel kan REMAJA, hhhm. Selama di perjalanan ya ngobrol aja. Ngantuk juga sih angin nya sepoy sepoy gitu kan, tapi entah mengapa saya tidak bisa tidur. Kurang lebih jam 10an nyampe juga deh di Wisma Atlit, Cilodongdongdongdong. Terus abis itu pembagian kamar. Gue dapet kamar G (Garut). Yg sekamar sama gue yg gue tau cuma Bella, Nanin, Sarah, Tami, Kak Oyha, udah kali tuh ya segitu aja. Abis pembagian kamar, naro naro barang di kamar langsung PBB. Dan ABRI nya pun mengenalkan diri.



Selama PBB nih kebanyakan ketawa nya juga sih ya abis lucu lucu gitu ABRI nya hahaha, Ada yg suara nya aneh melengking gitu weleh weleh. Ada kali sejaman PBB nya. Terus kan udah pada cape sama laper kan, jadi nya abis PBB tuh makan. Makan juga ada aja loh peraturan nya, aduh ribet bener deh. Ada aba aba nya gitu sebelum sama sesudah makan, terus makan nya cuma dikasih waktu 5 menit saja! Keselek keselek deh tuh ya. Makanan nya sih ya lumayan enak lah. Komplit juga sih. Nah terus abis makan lanjut bikin surat cinta. Kya nya seneng banget deh panitianya nyuruh bikin surat cinta, sama kya waktu MOS. Yaudah kan gue bingung mau nulis apa akhir nya gue tulis aja tuh surat cinta yg pas waktu MOS, untung gue masih inget gimana suratnya. Engga usah ditulis juga ya surat nya ga penting ini. Abis bikin surat cinta gue lupa ngapain lagi. Poko nya sibuk deh. Langsung aja ya. Pas malem malem nya, jam 9 - 11 kita api unggunan, pas disitu setiap masing masing kelompok disuruh nyanyiin yel yel nya kan. Nah gue kelompok 2 nih yel nya.



Haha oke engga tuh yel nya? Oke kan? Dapet 9 loh wekekekek.
Abis api unggun udah pada cape ngantuk juga kan jadi nya langsung deh ke haribaan kasur yg sungguh menurut gue itu sangat tidak nyaman. Gue ngerasa engga enak aja deh tuh tidur nya, at least emang gue bisa tidur, tapi itu juga kebangun (kebelet pipis haha). Poko nya gue ngerasa kalo ga nyaman aja kya ada yg megangin gue gitu hhhhhhh.

Minggu ---
Ini nih ya masa jam 4 pagi udah disuruh bangun, dengan masih terkantuk kantuk deh ya akhir nya gue bangun, dan melaksanakan solat berjamaah. Selese solat kan Pak Dasta ceramah dulu kan dan gue dengan sukses TIDUR. Bangun bangun ya wiiiiih, masih ngantuk -,-
Terus abis solat langsung olahraga gitu senam pagi, dilanjut sama games gitu terus abis itu ya ini nih yg paling ditunggu tunggu mungkin ya OUTBOUND. Asik asik ya haha. Sebelum nya ada ABRI yg ngenalin diri lagi.



Kita langsung ke hutan tempat outbound nya gitu kan. Terus pertama nya kelompok 1 dulu jalan, terus 5 menit kemudian baru kelompok 2. Rintangan pertama namanya turun hesti apa apa gitu deh nama nya poko nya kya nama orang deh, terus yg kedua nyebrangin 2 tali, terus abis itu jalan dulu agak jauh ya mana licin, lumpur nya pada nempel nempel di sepatu -,- sampe seh ya di tantangan ketiga tuh gue engga tau nama nya apa ini tuh sama kya nyebrangin 2 tali gitu, cuma tambang nya lebih kecil dan lebih licin! Gue aja kepleset, sakit auw. Terus abis itu lanjut tantangan spiderman, lumayan sih bikin tangan sakit semua, terus abis itu flying foks. Ga serem serem banget deh flying foks nya cuma cepet aja gitu deh rasa nya pengen teriak juga tapi ketahan. selese flying foks nih ya yg palin paling paling eeeeeuuuuuuuh, NYEBRANGIN KALI.





Mana pas jalan kaki gue ngedelep di lumpur lagi ya terus susah diangkat lagi aduh aduh, berat banget deh pas jalan di kali nya. Untung ya gue engga jatoh, kan engga enak plus males banget kalo kejebur. Gue suruh aja Irfan buat jalan di depan gue, biar kalo ada apa apa dia duluan yg kena haha. Lumpur nya masuk masuk juga kan ke sepatu hhhhh. Jijay bajay. Untung deh tuh ya itu tantangan terakhir. Abis itu langsung balik lagi ke wisma.
Untung deh gue kelompok awal awal jadi kan selese nya juga awal awal. Pas gue nyampe wisma nya tuh masih sepi banget deh, langsung aja deh tuh gue mandi sebersih bersih nya, beh udah berasa kamar mandi milik sendiri deh. Gue bolak balik kamar - kamar mandi tuh cuma pake bh cd sama anduk HAHAHA. Cuek lah ya kan engga ada orang. Badan udah bersih terus makan, untung kali ini makan nya engga di waktuin ya karena anak anak nya juga masih dikit yg baru nyampe. Duh engga kebayang deh kalo gue di kelompok terakhir kan ya hhhhh. Selese makan ya, kegiatan nya apel penutupan jambore. Oh GOD. Cape banget deh rasa nya badan kepengen remuk.

Eia maaf loh ya, gue engga naro foto foto pas jambore nya, soal nya ya HP disita sama panitia nya dan baru dikembaliin pas jambore udah selese. Nah pas itu juga gue udah cape banget jadi engga ada nafsu juga deh buat foto fotoin.

No comments: