Monday, October 06, 2008

LEBARAN

Helloooooooooooooooooo, Happy Lebaran yaaaa semuanya, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin.

Maaf ya rada telat dikit, gapapa dong yah kan ahahaha. Baru sempet posting lagi nih, maklum kan sok sibuk huahaha.

Oke oke ini blog isi nya tentang lebaran gue ya, dari H1 s/d H+3.

H1 : Kya lebaran biasa gue solet ied pasti, berangkat dari rumah naik mobil, terus pas nyampe di mesjid untung belom terlalu rame jadi masih bisa milih tempat yg enak, untung. Abis solat gue pulang lagi ke rumah terus sarapan sama opor ayam dan ketupat kiriman dari tante ku yg baik hati sekali, karena nyokap ga sempet masak, jadi alhasil minta deh tuh ketupat dan opor sama si tante, makasih yaw tan hihi. Udah kenyang gue langsung ke rumah eyang, disitu udah ada sodara gue yg lain terus kita ngobrol ngobrol sebentar, terus kita langsung capcus lagi ke rumah sodara. Karena yg ikut banyak, jadi gue naik mobil sodara gue yg masih SD nama nya Aran, sepanjang jalan dia nanya nanya ke gue mulu, dan dia nanya gini nih

Aran: "Teh, teh (gue kalo di keluarga dipanggil nya teteh), teteh pake HB apa miniset?"
Gue: "HAH?"
Aran: "Iya teteh pake nya HB (BH maksud nya) apa miniset?"
Gue: "Oooooh, ya HB dong!" (secara gue HB = HOTB = HOT BANGET, ahahah apa sih orang ga ada apa apaan juga. Kalo yg ngerti apa maksud nya pasti tau apaan tuh maksudnya haha)

Pas udah nyampe di sana udah disambut sama sodara sodara gue terus mungkin ngeliat ada yg beda di gue, om gue bilang

Om: "Eh, itu gigi nya kenapa?"
Gue: "Kenapa apanya?"
Om: "Kok dipagerin gitu?"
Gue: "Oh... Iya doooong"

Karena pas nyampe di rumah sodara gue tuh udah jam nya makan siang, gue langsung deh makan ahahah. Pas lagi makan langsung deh tuh sodara gue (rombongan dari Tasik dateng), gue sempet bingung juga ada apaan? Ternyata sodara gue dateng, gue juga ga nyangka kalo sodara gue sebanyak itu? Ya sudahlah. Abis makan kita pulang (SMP abis), ya engga lah, kita ngobrol ngobrol dulu bentar. Udah puas ngobrol nya kita langsung pulang. Sampe di rumah ngepack ngepackin baju buat mudik. Asik mudiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik, asik asik. Ya, gue mudik ke bandung, oke gue tau mungkin sekarang kalo ke bandung tuh bukan mudik lagi kali ya nama nya, gimana mau di bilang mudik kalo kampung nya aja deket kya gitu, mana sekarang ke bandung udah ada jalan tol, bisa di bilang sekarang kalo ke bandung nama nya liburan. Ya gapapa deh, yg penting masih punya kampung, yg penting bukan di bekasi juga kan, ya ga? kan ga asik aja kalo di tanya "mudik kemana?" terus gue bilang "ke bekasi -,-".

H+1 : Asik hari ini gue mudik, gue bangun pagi pagi soalnya kata ibu berangkat nya mau subuh subuh, gatau nya jadi nya berangkat jam 8, bagus. Semua udah siap kita langsung berangkat, sepanjang jalan gue tidur karena ya gue masih ngantuk, gue emang ga kebiasaan bangun pagi pagi, emang dasar nya kebo. Di jalan macet padat merayap. Yg biasa nya ke bandung cuma 2 jam, sekarang jadi 3,5 jam -,- lumayan juga kan pegel pantat gue duduk mulu. Ya akhir nya nyampe bandung juga, nyampe nyampe gue langsung makan, laper men gila. Karena masih suasana lebaran gue makan sama opor dan soulmate nya ketupat (lagi). Malem nya gue sama keluarga gue muter muter nyari restoran duren, pas udah nyampe restoran duren, ternyata restoran nya tutup -__________- yah ga jadi deh balik lagi dong ke rumah, ah.

H+2 : Hari ini ngumpul sodara sodara di rumah mamam (sebuatan nenek gue dari ayah), lumayan rame sih, eh engga deng rame banget yg bener. Terus kita jalan jalan ke FO, yes, ini yg gue tunggu tunggu, belanja baju. Asiiiik, mumpung udah dapet thr kan hahaha. Gue langsung ngeburu tuh semua FO gue datengin. Voila gue dapet atasan kya sweater gitu, terus gue liat dress lucu deh tapi ajegile mahal cing, gue ga jadi beli deh tuh dress, yah. Terus tadi nya gue pengen beli hotpants, tapi ga dibolehin sama nyokap, aaaaaaaaaaah kenapa mesti ga dibolehin coba??!! (nafsu gila)

Gue: "Bu, lucu ga?" (sambil nunjukin hotpants nya)
Nyokap: "ENGGA ENGGA ENGGA, GA ADA YG NAMA NYA BELI CELANA PENDEK LAGI! GA PANTES!"
Gue: "Yah, kenapa bu?"
Nyokap: "Ga pantes, teteh tuh pantes nya pake celana panjang sama celana yg selutut aja"
Gue: "Aaaah, celana selutut ga suka ah kya alay!"
Nyokap: "AH TERSERAH! KALO TETEP BELI BUKAN ANAK IBU!"
Gue: "...."

Yaampun, parah ga sih nyokap gue sampe ngancem nya kya gitu, kan serem juga kalo gue jadi beli tuh hotpants tapi terus ntar gue ditinggalin di FO, mau gimana gue? Gue kan juga ga apal jalanan Bandung, ribet banget abisan kan, ntar gue ga bisa balik. Yaudah dari pada gue ga dianggep anak lagi sama nyokap, tuh hotpants ga jadi gue beli -,-

Jadi keputusan gue : kalo mau beli hotpants, jangan pas lagi belanja sama nyokap.
Kalo pas nyampe rumah dimarahin gara gara beli hotpants, bilang aja "mumpung murah bu, lagian cuma buat di rumah aja kok" (ngeles dikit yaw).

Selese belanja gue balik lagi ke rumah mamam, istirahat dulu bentar, pas malem malem, keluarga gue masih penasaran tuh sama restoran duren buka apa engga, yaudah kita kesana lagi deh tuh, udah pada berdoa semua biar tuh restoran nya buka, pas nyampe ternyata masih TUTUP, good, kecewa semua deh jadinya. Ga jadi makan duren, tante gue ngajak makan surabi, akhir nya kita jalan deh tuh ke daerah setia budi buat makan surabi. Nyampe sana ya boro boro kita bisa makan surabi, tempat nya aja kita ga kebagian, rame serame rame nya deh di situ, yah ga jadi deh, kita capcus lagi nyari tempat restoran surabi lain, tapi ga ada. Yaudah dari pada ga jadi makan akhir nya kita makan juga di Cafe Milkbar. Gue makan pancakes sama susu coklat panas, enak deh minum susu coklat panas pas lagi dingin dingin. Cafe nya tuh di daerah deket deket Lembang gitu ya yg emang daerah nya tuh dingin banget, beh ga tahan gua. Mana pas ke sana kan malem malem lebih nusuk lagi dingin nya, salah nya gue juga malah pake celana pendek, ya kan ga ke pikiran juga ya kalo sampe ke daerah deket deket Lembang gitu. Cafe nya juga bagus deh tempat nya, cuma dingin nya ituloh yg ga ketolongan. Udah pada selese makan udah pada kenyang semuanya, kita balik ke rumah, itu tuh jam setengah 12 malem. Nyampe rumah gue langsung tidur.

H+3 : Hari ini gue harus balik lagi ke Jakarta, ke rumah gue tercinta. Jadi ya hari ini cuma beres beres sama ngecek barang lagi jangan sampe ada yg ketinggalan, selese beres beres, kita pergi dulu nyari oleh oleh, tadi nya mau kemaren cuma ga sempet. Kita beli Brownies Kukus Amanda sama Soes Merdeka, Mau? Masih ada tuh hehehe. Terus balik dulu ke rumah mamam, pamitan. Terus ke rumah sodara juga pamitan. Abis itu kita langsung balik ke Jakarta. Padahal belom puas banget tuh di kampung, tapi ya mau gimana, ayah harus kerja, kerjaan di rumah udah numpuk gara gara ga ada asisten ibu. Yah, life goes on (halah sok sibuk).

No comments: