Friday, May 22, 2009

Stammer, and I'm Sorry

Assalamualaikum...

Wuehehehe.

Hari ini gue disadarkan oleh sesuatu hal aheuaheaue.

Jadi di kelas gue ada yg nama nya Yudo. Dia orang nya gagap kalo ngomong. Terus suka diledekin gitu sama temen temen sekelas gue kalo dia lagi ngomong. Kasian deh pokonya. Gue juga suka ngetawain sih hehe abisan kocak. Pokonya suka parah deh kalo temen temen sekelas gue lagi pada ngetawain dia suka ngakak sengakak ngakak nya. Yudo nya ya cuma senyum kecut aja sambil terus berusaha ngomong dengan benar dan lancar.

Kalo misalnya guru lagi minta apa gitu yg mesti dijawab, ato engga pas lagi disuruh nyanyi gitu, pasti pas giliran nya Yudo pada sorak sorak deh, jadi suka menghibur juga sih lo Do, yaa anggep aja deh bikin orang ketawa itu mendapatkan pahala, terus yg ngetawain lo itu dapet dosa. Bisa dibilang Yudo kya orang yg terzalimi. Iya kan? Coba pikir deh kalo lo gagap kalo ngomong terus diketawain habis habisan sama yg lain perasaan lo gimana? Sakit sih iya mungkin, tapi kalo mau marah juga pasti ngerasa impossible dan sia sia, yg ada elo malah makin diketawain, soal nya ngomong dengan lancar aja susah. Ya mungkin itu kira kira yg dirasain sama Yudo. Iya ga sih Do? Ape gue yg sotoy ye? haha

Tapi akhir akhir ini gue udah jarang dong ngetawain Yudo kalo dia gagap nya lagi kumat, walopun temen temen sekelas gue masih pada suka heboh tertawa. Soalnya gue menyadari, KARMA. Gue takut entar dapet cowok yg gagap gitu, ato engga entar anak gue gagap gitu kan, iiiihhhhh audzubillahimindzalik ya Allah ya Rabbi jangan sampai, maafkan lah segala dosa hamba-Mu ini ya Allah. Dari pada ntar jadi ngebalik ke gue gitu kan lebih baik gue menghindari itu, jadi sekarang kalo Yudo lagi ngomong ya cuma senyum ngikik dikit terus lagsung istigfar hehehe.

Eh gue juga baru tau loh kalo gagap tuh bisa kumat. Soalnya Yudo pernah ngomong tapi lancar dan engga gagap. Pas ditanya kenapa bisa engga gagap, dia bilang kalo gagapnya lagi engga kumat (hhm kalo dipikir pikir jawaban yg tidak memuaskan -_-). Katanya kalo dari awal dia ngomong udah gagap pasti terusan nya ngomong nya gagap, kalo dari awal ngomong nya lancar pasti jadinya lancar. Kalo begitu mah pikir aja ye kalo engga gagap, toh bisa bikin ngomong nya jadi lancar kan. Kekuatan berpikir tuh emang mempengaruhi ya. Apa yg lo pikir pasti kejadian. Makanya kalo berpikir tuh yg baik baik, positive thinking, jangan yg jelek jelek! haha.

Nah terus tadi kan gue SQ ya selesenya jam 6 gitu. Terus biasalah gue yg suka ngirit ongkos jadinya suka nyari tebengan haha. Akhirnya gue minta nebeng aja sama Yudo. Rumah gue kan deket sama SMP gue kan 109. Nah Yudo juga dari 109. Terus terjadilah percakapan yg langung bikin gue engga enak ati jadi nya sama Yudo. Gue engga tau kalo sebenernya dia ngerasa seperti itu

Gue: "Kangen ga Do sama ozone (one zero nine/109)?"
Yudo: "Engga sama sekali."
Gue: "Ha? Haha kenapa?"
Yudo: "Masa masa SMP tuh masa masa terburuk gue."
Gue: "Loh? Kenapa emang?"
Yudo: "Hhm, gimana ya... Gue di ozone udah kya anak yg terspele gitu (engga dianggep maksudnya)."
Gue: diem.
Yudo: "Sekarang di SMA apa lagi."
Langsung seketika gue engga enak banget sama Yudo dulu udah sering banget ngetawain dia kalo lagi ngomong. Gue pikir dia ngerasa nyantai aja, abisan muka nya sabar banget meeen kalo lagi diketawain tuh kyanya fine fine aja, ternyata..... Maaf ya Yudo.... :)
Jujur sih emang parah banget anak sekelas gue kalo ngetawain Yudo, bisa sampe ngerasa sakit perut gara gara terlalu ngakak.
Oke, ini udah menyadarkan gue kalo mengganggu ketentraman hidup orang lain ya kya misalnya ngetawain dia karena kekurangannya itu lah emang engga baik banget untuk orang itu sendiri. Karena pasti lah orang itu malah makin ngerasa minder kalo digituin, sikologinya pasti juga terganggu. Padahal belom tentu kan dia itu engga punya kelebihan. Nah makanya sekali lagi lah gue bilangin jangan menilai orang hanya dari satu sisi. Setiap orang juga pasti punya kekurangan dan kelebihan. Eh ngetawain orang karena kekurangan nya juga sama aja kya menzalimi loh, makanya lo kalo kya gitu dapet dosa lo makanya engga lagi lagi deh gue ehehe.
Peace, Love, and Gaul HAHAHA.

xoxo,
S

8 comments:

Uli Soler said...

apa lagi bogi muka bisa sampe kaya cepot gitu parah emang hehe

Sisil Riliantya said...

tau tuh gue juga bilang sama yudo gitu, eh gue malah di ceng cengin, males banjeeeet haha

widey said...

yudo yg mana sih sil? yg anak pmr bukan sih? yg suka nongkrong di uks ituloh. emangnya dia gagap ya?

Sisil Riliantya said...

hah? engga tau deh dia ekskul nya apa, liat di kelas gue aja wid, orang nya cina sipit putih gitu

samuel said...

sill.. apa kabar? udah lama ga berkunjung! haha blh nanya ga?.. itu cara bikin yg kotak kecil yg ada tulisan "synopsis bla bla bla" yg kalo di klik bisa keluar tulisan yg banyak (gue ga tau apa namanya haha) gimana ya?? tararengkyu

Sisil Riliantya said...

baek sam hehe

oh itu nama nya spoiler, hhm itu pake code code gitu deh sam, kalo mau tau code nya liat di blog nya bena, ada deh tuh di link gue, terus buka archives nya dia yg bulan september, di situ ada, nah entar itu tinggal lo copas aja ke postingan lo, begituuu hehehe

samuel said...

nah kalo udah di copas trs diapain sil? hahaha maaf bgt ye gue gabtek abis haha

Sisil Riliantya said...

baca aja di blog nya bena udah dijelasin kok sam, gue bingung ngejelasin nya soal nya hehehehe