Saturday, September 27, 2008

Mba Oh Mba

Oke oke ini blog pertama gue di Blogspot, biasanya gue nulis blog masih di blog FS, ya maklum ya kan masih awam.

Hiyalo gue iseng lagi kan, akibat kurang kerjaan jadi begini nih padahal asisten ibu (mba, atau kasarnya pembantu) udah pulkam jadi ya kalo dipikir pikir pasti banyak kerjaan dong yah di rumah, ya ga? Bagi gue ga ada mba di rumah itu bencana, jujur aja gue tuh paling males yg nama nya ngerjain kerjaan nya mba (pekerjaan rumah) ya yg kya masak, beres beres rumah, 4N alias Nyuci, Ngepel, Ngelap, Nyetrika, dan sebagai nya. Kerjaan gue di rumah tuh cuma 3, tidur, makan, dan mandi, oia plus ngenet. Enak banget deh males malesan di rumah, tapi yaaaaaaaaa kalo udah menjelang lebaran kya gini nih, gue ga bisa jadi anak males, yg kerjaan nya cuma 3 plus ngenet doang. Kerjaan gue jadi nambah. Ibu gue yg selaku paling eksis deh di rumah udah bagi bagi kerjaan, ya karena gue dasar nya emang paling males, gue pilih kerjaan rumah yg paling enak, yaitu nyuci piring dan nyuci baju. Kenapa? Soalnya bagi gue nyuci piring sama nyuci baju tuh kerjaan yg paling ga ngebutuhin banyak tenaga, ya ga? Kalo nyuci piring kan paling cuma ngelap pake sabun, terus enaknya gue bisa sekalian main air (ya emang masa kecil gue kurang bahagia), Kalo nyuci baju, gue kan pake mesin cuci, jadi tinggal pencet nyuci sendiri deh, kalo di rumah lo nyuci nya masih pake tangan ya mungkin cape ya, cipidih kasian deh. Oke lanjuuuut, kerjaan rumah yg lain kalo gue bilang berat, kalo nyetrika, belom tangan pegel geser kanan kiri, udah gitu panas kena udara setrika nya, iya kan. Kalo nyapu sama ngepel tulang gue udah berasa pengen copot dan ga nyambung lagi, berasa pegeeeeeeeeeeel banget, masa gue muda muda udah encok sih ya kan ga asoy ya ga. Kalo masak sih ya gue emang ga jago jago banget, ya jujur gue cuma bisa masak air, itu aja masih suka abis air nya gara gara kelamaan di masak (boong), iya gue lumayan jago dalam hal masak memasak, tapi gue sadar keahlian gue dalam masak masih di bawah standart jadi gue ga ngambil nih kerjaan, dari pada gue ngambil nih kerjaan tapi seisi rumah gue pada keracunan semua ya kan berabe ya ga. Terus kalo ngelap gue suka ga tahan sama debu nya, ntar yg ada gue bersin bersin mulu lagi, apalagi kamar gue ya sana sini debu semua gara gara ga pernah di beresin (kalo kamar gue emang udah tanggung jawab gue buat beresin, tapi yaaaa you know lah gue males jadi ga pernah gue beresin). Pokonya ga ada mba di rumah tuh ga enak banget, dan gue juga sadar lah kalo kerjaan mba tuh emang ga gampang (berat banget malah). Kasian nya ya mba gue suka gue jutekin, abis nya mba gue juga rada rada annoying gimana gitu. Terus mba gue suka gue suruh macem macem, beli pulsa lah, ini lah, itu lah, pasti cape banget deh tuh mba gue ngurusin bayi besar fyi itu adalah gue. Ya bisa dibilang gue emang manja banget, pengen nya diurusin sama orang lain, kadang kadang mandi juga dimandiin (kalo yg ini boong banget), makan aja gue masih suka disuapin sama ibu (yg ini beneran), disuapin tuh enak loh, tangan ga cape cape, tinggal buka mulut kunyah terus telen hahaha tapi ya gue disuapin nya kalo pas lagi makan pake ikan aja, abis nya bagi gue makan pake ikan tuh ribet, tulangnya yg kecil kecil nyempil tuh ga keliatan, kalo gue makan sendiri yg ada tuh tulang ketelen semua sama gue, kan ga asik kalo gue ketusuk tusuk tulang ikan -–” jadilah gue di suapin sama nyokap kalo lagi makan pake ikan, biar aman maksud gue tuh.

Oia sekedar info, tadi pagi tuh gue udah nyuci piring, udah bersih, kinclong, dan keset (pake sunlight) semua deh tuh piring, gelas, mangkok, sendok, garpu, pisau, ya semuanya lah. Tapi ya tadi gue tengok lagi tuh ke tempat cuci piring, piring gelas dan semacam nya yg kotor tuh udah numpuk lagiiiiiiiiiiiii -____________________________________- cipidih ih giwi nyici piring ligi iiiiiiiih

No comments: